Sabtu, 14 Desember 2013

Medina Kamil

Terombang - ambing di Laut Arafuru dan terdampar di Pulau Tiga selama empat hari, menjadi pengalaman pertama Medina Kamil saat mulai menjadi presenter Jejak Petualang. Mungkin hal ini bisa membuat nyali siapa pun ciut. Namun, tidak begitu baginya, justru semakin merasa tertantang menyelusuri keindahan alam Indonesia.





Pengalaman sebagai presenter teve di Jejak Petualang, membuat saya menjadi pecinta alam Indonesia sejati. Kalau ditanyakan seperti apa keindahan alam Indonesia? Spontan saya menjawab, Indonesia merupakan surganya keindahan alam. Tidak ada bandingannya.
Tempat favorit saya adalah Papua. Belum ada yang bisa mengalahkan keindahan alam Papua. Apalagi di sana benar - benar belum terjamah banyak tangan. Hutan - hutan yang masih perawan, serta lautnya juga masih bagus.
Kalau untuk daerah eksplorasi, saya lebih suka ke daerah pantai dibanding ke gunung atau tebing. Di pantai itu banyak keindahan bawah laut yang bisa kita lihat. Ada terumbu karangdan biota laut. Apalagi saya suka banget snorkeling dan diving. Jadi pantai adalah kesukaan pertama saya kalau jalan - jalan. Saya suka Raja Ampat, Wakatobi, Kepulauan Togian dan lainnya. Tapi kalau mau pergi ke pantai yang tidak terlalu jauh, pantai - pantai di Kepulauan Seribu juga masih banyak yang bagus dan bersih.
Kalau ditanya soal suka duka menjadi presenter traveling. Saya sih lebih banyak sukanya, karena jalan - jalan gratis. Tetapi kadang - kadang juga ada dukanya. Dukanya itu kalau lagi ke suatu tempat yang bagus, tapi waktu shooting nya cuma sebentar. Jadinya tidak bisa santai dan liburan sejenak.
Apalagi kalau kebetulan bertemu penduduk yang tidak bisa diajak kerja sama. Mau marah tidak bisa, kalau didiamin kok jadi gondok. Ya yang kayak gitu deh yang bikin jadi bad mood. Apalagi kalau pergi ke suatu tempat terlalu lama, padahal tidak begitu banyak yang harus dikerjakan disana, kadang - kadang bosan juga.








Untuk urusan pasangan, saya memang tidak terlalu pilih - pilih banget. Yang penting pasangan saya harus pengertian. Dalam arti mengerti kesibukan dan pekerjaan saya. Saya paling nggak suka kalau lagi kerja selama berminggu - minggu terus ditanyain kenapa nggak pulang atau telepon. Wah kalau seperti itu bukan tipe saya deh. Untungnya pasangan saya sekarang, orangnya pengertian dan suka juga jalan - jalan seperti saya.
Sumber.www.belantaraindonesia.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar