Selasa, 03 Juni 2014

dear my mom

mace..
aku tahu bahagiaku adalah bahagiamu juga
aku tahu harapanmu adalah yang terbaik untukku

mace...
masihkah kau tetap pada pendirianmu?
menginginkan ku menuruti kemauanmu?
menjadi apa yang sebenarnya bukan kemauanku?
menjadi orang lain dan melupakan cita-citaku?

mace..
tidak kah kau mengerti keinginan anakmu ini?
bukankah seorang ibu selalu mengerti apa yang dirasakan anaknya?

mace..
maafkan anakmu selalu menjadi penentang aturanmu
maafkan anakmu yg sampai skrg msih dilema menerima keputusanmu
maafkan anakmu yang sering mengecewakanmu

mace..
tidakkah kau mengerti..
betapa sulitnya memaksakan diri menjadi oranglain.
haruskah aku bercermin pada anak dari teman2mu
haruskah aku menjadi mereka?
mereka yg senantiasa membuatmu bangga .

mace..
tujuanku ingin berkarya bukan menjadi sperti mereka
aku ingin menjadi diriku sendiri bukan oranglain.
anakmu yang tak tahu diri ini berusaha memberimu yang terbaik
aku lahir dari rahimmu dan betapa durhakanya aku jika melihatmu meratapi masa depanku

mace..
bagaimana mungkin aku yang selalu berkhayal melalui imajinasi kau paksa menjadi manusia yang setiap hari berkawan dengan manusia setengah botak dan berkacamata
bagaimana mungkin aku yang slalu menghadapi masalah dengan tenang tiba2 kau kagetkan dengan sikap terburu2 manusia setengah botak dan berkacamata

mace..
jika umur kita panjang, diri ini akan membuktikan..
aku ingin berjalan lurus kedepan, terbang bersama doamu, merunduk bersama rangkulan ketegasanmu
aku ingin doa restu darimu selalu melegakan hatiku
aku tak mau menjadi anak yang durhaka
kan ku pasrahkan pada yang maha kuasa
apapun keputusanmu setidaknya aku sudah berusaha
aku ingin kembali menatap matamu bukan lagi sebagai seorang pemimpi.
ini pilihanku, menuntut cita2 itu yang sebenarnya bukan kemauanmu

macee...
aku menyayangimu. inilah jalanku.
mungkin doamu kelak bisa menggoyahkan keyakinanku
merubahku menjadi apa yang kau mau tanpa harus mengingat kembali apa yang sebenarnya menjadi tujuan awalku.

-Nurmifta R.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar