Kamis, 24 Juli 2014

Si Gondrong

Namanya Si Gondrong , anak pertama dari empat bersaudara, usianya menginjak 16 tahun.
sedikit bercerita tentang dirinya, rambutnya memang gondrong , kulitnya sawo matang, berbadan pendek, berpipi over layaknya bakpao isi daging .
kali ini dia sudah mempertahankan kegondrongannya, walaupun sedikit tersiksa tapi ia rela melakukan ini demi permintaan fans nya .
pada zaman dahulu kalaa.. rambutnya selalu pendek, dengan alasan terobsesi menjadi polwan. huekk.
alasan kedua karena si gondrong malas mengurus rambutnya yang slalu rontok tiap kepalanya sakit .



emang ada polwan kayak gini? kalo ada potong titittnya si Wowo !

namun karena banyaknya doktrin dari teman-teman sekitar yang sangat sibuk seperti cacing kepanasan melihat rambut si gondrong yang entah sampai kapan numbuhnya,, akhirnya si Gondrong memutuskan untuk bertahan walaupun menyakitkan, sabar meskipun sudah lelah.eh.
segala macam cara dan usulan absurd telah diterima dan dilakukan si gondrong demi mempertahankan kegondrongannya yang sangat menyenangkan hati fans nya.
oh iya sedikit flashback juga, si gondrong punya pengalaman tragiss, waktu si gondrong masih pacaran sama vokalis band sok kecakepan yang gatau asal usulnya darimana itu sebut saja dia "andika kangen band", si gondrong pernah nekat motong rambut yang udah bertahan sampai sebahu tanpa ngabarin pacarnya, alhasil pacarnya marah kayak harimau mabok, telfon gak di angkat sms gak dibalas. akhirnya si gondrong memutuskan untuk pergi ninggalin si Andika kangen band yang ternyata gabisa nerima gondrong apa adannya. tapi ternyata si Andika kangen band nyesell loh. wahh sigondrong punya jampijampi kuat. Dont try this at home. pfftt..
seiring berjalannya waktu.. rambut si Gondrong pun mulai tumbuh dan menemukan jatidirinya (?)
awalnya sedikit ribet tapi karena ketulusan hatinya, akhirnya rambutnya udah sampe sebahu.

ini foto tahun lalu

dan sekarang.. tepat tahun ini, Rambut si gondrong sudah benar-benar gondrong walaupun belum mirip sama tante kunti sihh
tapi sekarang dia mengalami problem lagi lagi dan lagi.. tiap kepalanya pusing, rambutnya sering rontok sampai di bagian poninya itu udah kayak botak. tapi itu tidak membuat si gondrong mengubah nama menjadi si botak.Ser to the rem seremm..
agar tidak ada dusta di antara kita, monggo ta'liatin foto si gondrong yang setengah botak -_-

abaikan mukanya yah.. fokus sama rambutnya aja :(

sekarang si gondrong gamau kalo usahanya sia-sia, akhirnya dia tetap fokus dan bersungguh-sungguh mempertahankan rambut gondrongnya..
pro dan kontra pun terjadi, ada yang memuji sampai lebay bingit "wihh, si gondrong kayak princess rambutnya panjang udah kayak cewek" (emangnya slama ini si gondrong itu banci? gitu?) ada juga yang protes "isshh,, rambut si gondrong kayak preman, sangar abiesztt, gak cocok. potong aja gih" (emang kalo rambut panjang musti preman ya?)
tapi dari sekian banyak cibiran dan pujian lebay yang si gondrong terima, dia cuma ngikut sama satu usulan, usulan dari mama yang menyuruhnya pake hijab .
finally, si gondrong mutusin untuk pake hijab saja. dari dulu memang si gondrong sudah sering pake hijab cuma hujabnya sering 'sengaja diterbangin' .
tapi si gondrong  udah gede, masa udah mau 17 tahun tapi belum ngelaksanain kewajiban menutup aurat sbagai prempuan? apa kata akhirat..? ciaaaaatttttt.....
walaupun masih sering majangin foto tanpa hijab-_-

kesimpulan: 
Rambut adalah mahkota, setiap wanita berhak memperlakukan mahkotanya sebagaimana mustinya, Allah memerintahkan kaum hawa untuk menutup aurat dari ujung rambut hingga ujung kaki. si gondrong pernah jadi anak metal yang kayak preman dan pernah jadi anak yang kayak cabecabean namun semua itu hanya proses pendewasaan, bukan manusia jika tidak memiliki pengalaman. si gondrong hanya satu dari sekian banyak remaja yang labil dan selalu goyah dengan pendapat dari luar, pada akhirnya kita harus mengikuti kata hati yang kadang baru sadar ketika disentuh oleh pendapat orang lain.
semua orang punya pilihan mau taat atau tidak, karena Tuhan juga punya pilihan untuk menjadikan kita makhluk yang beruntung atau makhluk yang sia-sia .

si gondrong waktu jaman unyu2

 si gondrong ditengah nyelip diantara bidadari2

memasuki zona foto si gondrong jaman Alay.............................................................................................



si gondrong udah pake hijab^^




sekian cerita si Gondrong . mungkin lebih unyu klo jadi "Gondrong berhijab"
nyambung gak nyambung, ya dinyambungin ajaaa..
suka gak suka, yaaa itu terserah anda.
Aitingdetsolltengkyuperimach... asslamualaium warahmatullahi wabarakatu..





2 komentar: